Menampilkan postingan artikel "infak-sedekah"
Inilah Keutamaan Menjadi Amil Zakat!
Siti Adidah 27/12/2023
amanah yang besar juga menjadi wasilah seorang amil untuk berbuat kebaikan di jalan Allah. Orang-orang yang semangat berlomba-lomba dalam kebaikan dan semangat beribadah untuk Allah, sesungguhnya mereka mendapatkan balasan dari apa yang telah mereka kerjakan. Menjadi seorang amil yang jujur dan amanah memiliki banyak sekali keutamaan.loh!
Sejarah Pengelolaan Zakat pada Masa Nabi
Siti Adidah 14/12/2023
Salah satu misi Islam adalah untuk mengentaskan kemiskinan. Ajaran zakat dalam Islam adalah simbol kepedulian sosial terhadap kesenjangan ekonomi, perhatian atas fenomena kemiskinan, dan cita-cita akan kesejahteraan umat. Lalu bagaimanakah sejarah zakat pada masa nabi?
Segera Bersihkan Harta dengan Zakat Akhir Tahun!
Siti Adidah 07/12/2023
Di dalam harta kita terdapat hak orang lain. Salah satu cara untuk membersihkan harta tersebut adalah dengan berzakat. Zakat bukan sekadar kewajiban yang dikeluarkan oleh umat muslim, tetapi hikmah setelah menunaikan zakat adalah agar kita terhindar dari kikir, tamak, dan agar terbiasa membantu orang lain.
Bolehkah Menyalurkan Zakat untuk Keluarga Sendiri?
Siti Adidah 24/11/2023
Ada 8 golongan yang berhak menerima zakat, seperti fakir, miskin, amil, mualaf, riqab, gharimin, fi sabilillah, dan ibnu sabil. Lantas bagaimana jika zakat diberikan kepada keluarga sendiri? Apakah boleh?
Ibarat Badan yang Tidak Pernah Sakit, Zakat itu Penyuci Bagi Badan
Siti Adidah 21/11/2023
Sebagaimana yang juga diucapkan oleh Al-Hasan Al-Bashri rahimahullah, “Sakit merupakan zakat (penyuci) bagi badan, sebagaimana sedekah merupakan penyuci bagi harta. Setiap raga yang tidak pernah merasakan sakit, seperti harta yang tidak pernah dizakati.”
Apakah Zakat Bisa Membersihkan Harta Riba?
Siti Adidah 14/11/2023
Lantas, bolehkah membersihkan harta riba dengan cara dizakati? Simak penjelasannya!
Dana Zakat Bisa Digunakan untuk Apa Saja?
Siti Adidah 08/11/2023
Zakat adalah kegiatan mengeluarkan harta tertentu dari seorang muslim dan diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya. Siapa saja? Yakni fakir, miskin, amil, mualaf, riqab, gharimin, fi sabilillah, dan ibnu sabil. Kewajiban dalam membayar zakat juga sudah banyak ditegaskan dalam Al-Qur’an dan hadis. Lalu, dana zakat bisa digunakan apa saja?
Mengenal Makna Zakat Lebih Dekat!
Siti Adidah 25/09/2023
Dalam Islam, tentulah kita harus mengetahui hak-hak dan kewajiban kita sebagai seorang muslim, karena dampak dari ketidaktahuan adalah membuat kita lalai menjalankan kewajiban. Salah satu kewajiban umat muslim yakni membayar zakat. Perintah zakat sudah banyak sekali ditegaskan dalam Al-Qur’an dan hadis. Zakat adalah ibadah yang masuk pada rukun Islam. Artinya, ibadah ini sangat penting. Selain untuk membersihkan jiwa, juga membersihkan harta yang kita miliki. Lalu seperti apakah makna zakat?
Enam Fungsi Zakat dalam Islam
Siti Adidah 07/08/2023
Selain untuk membersihkan jiwa dan harta, dengan berzakat juga dapat mengoptimalkan pengentasan kemiskinan, karena orang-orang yang berzakat disalurkan kepada penerima zakat dan tepat sasaran, seperti kepada fakir, miskin, riqab, gharim, musafir, muallaf, fisabilillah, dan ibnu sabil. Maka dari itu, sebelum menunaikan zakat, kita juga perlu mengetahui fungsi-fungsi zakat, yakni:
Ancaman bagi Orang yang Enggan Membayar Zakat
Siti Adidah 04/08/2023
Betapa pentingnya membayar zakat, sehingga anjuran berzakat berkali-kali disebutkan dalam Al-Qur’an. Namun demikian, tidak sedikit pula umat muslim yang lalai dalam menunaikan zakat padahal mampu. Sifat kikir seorang muslim yang biasanya menjadi penghalang dalam menunaikan zakat, enggan mengeluarkan hartanya. Padahal, salah satu manfaat berzakat adalah untuk menyucikan diri.
Inilah Jenis Zakat yang Wajib Ditunaikan!
Siti Adidah 06/07/2023
Sebelum menunaikan zakat, ada baiknya kita mengetahui jenis-jenis zakat terlebih dahulu, karena berzakat tidak bisa asal ditunaikan. Ada syarat dan ketentuannya sesuai dengan jenis zakat.
Wah, Ternyata Zakat Bisa Jadi Pengurang Pajak Loh!
Siti Adidah 15/05/2023
Apa iya zakat dapat jadi pengurang pajak? Mungkin sebagian dari para sobat zakat LAZ Al Azhar masih bertanya tentang hal tersebut. Jadi, dilansir dari klikpajak.id, Pemerintah Republik Indonesia telah mengaturnya dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 60 Tahun 2010 tentang zakat atau sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto. Sedangkan untuk ketentuan zakat diatur dalam Undang-Undang No. 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat.
Cara Mudah Hitung Zakat Penghasilan
Siti Adidah 10/05/2023
Zakat penghasilan diwajibkan bagi para pekerja yang sudah menerima upah atau gaji sebagaimana diwajibkan kepada pedagang maupun petani. Dalam Al-Qur’an disebut dengan Al Kasbu, yang bermakna zakat dikenakan pada sesuatu yang diusahakan.
Kejar Tiga Hal ini saat Salat Jumat!
Siti Adidah 02/09/2022
Hari Jumat merupakan hari istimewa di antara hari lainnya. Hal ini karena pada hari Jumat terdapat banyak sekali keberkahan dan hikmah yang bisa diperoleh. Keistimewaan yang luar biasa yakni dengan adanya salat Jumat atau yang dikenal dengan Jumatan. Terdapat keutamaan shalat Jumat yang dijelaskan oleh Nabi Muhammad SAW dalam haditsnya yaitu;
Sebelum Menyembelih Hewan Kurban, Perhatikan Dulu Adab Ini
01/07/2022
Mendekati momentum perayaan Idul Adha, umat muslim akan menyembelih hewan untuk dikurbankan. Tentunya terdapat tata cara penyembelihan hewan kurban yang berbeda saat penyembelihan hewan biasa dan ini perlu untuk diikuti oleh setiap muslim agar ibadah kurban yang dilakukan dapat diterima Allah SWT.
Jangan Lewatkan Puasa Satu Hari, Dihapus Dosa Selama Dua Tahun
Siti Adidah 24/06/2022
Momentum perayaan Idul Adha menjadi hal yang dinantikan oleh umat muslim. Dalam bulan istimewa ini terdapat banyak kebaikan dan keistimewaan yang dapat diraih, salah satunya dengan menjalankan puasa Arafah, pada tanggal 9 Dzulhijjah 1443 H atau tanggal 08 Juli 2022.
Lagi Ngejalanin Bisnis? Yuk Hitung Zakat Perdagangannya!
Khaerun Nisa 17/06/2022
Barang perdagangan yang dimaksud di sini adalah yang diperjualbelikan untuk mencari keuntungan. Adapun dalil diwajibkannya untuk membayar zakat perdagangan terdapat pada firman Allah surat Al-Baqarah ayat 267:
Punya Hasil Pertanian? Tunaikan Zakatnya Saat Panen Tiba, Ya!
Khaerun Nisa 17/06/2022
Adapun, Nishab zakat pertanian dan perkebunan adalah 5 wasaq. Ukuran satu wasaq setara dengan 60 sha’. Sedangkan 1 sha’ setara dengan 2,175 kg. Berdasarkan kesepakatn ulama, maka nishab zakat hasil pertanian adalah 300 sha’ x 2,175 kg = 652,5 kg.
Tabungan dan Saham Kamu Sudah mencapai Nisab? Tunaikan Zakatnya Segera!
Khaerun Nisa 17/06/2022
Uang wajib dizakati karena fungsinya sebagai alat tukar sebagaimana emas dan perak yang ia gantikan fungsinya saat ini. Hukum mata uang ini pun sama dengan hukum emas dan perak. Mata uang yang satu dan lainnya bisa saling digabungkan untuk menyempurnakan nisab karena masih dalam satu jenis walau ada berbagai macam mata uang dari berbagai negara.
Barang Temuan, Apakah Wajib Dibayar Zakatnya?
Khaerun Nisa 17/06/2022
Rikaz atau barang temuan merujuk kepada harta karun yang terpendam, selama tidak ada modal yang dikeluarkan, tidak ada kerja berat dan kesulitan yang muncul dalam menemukannya. Harta rikaz ini, bisa diilustrasikan sebagai harta yang didapat tanpa bekerja, tanpa usaha, tanpa keringat dan tanpa melakukan pencarian terlebih dahulu.
Golongan Orang ini Berhak Mendapatkan Dana Zakat Kamu!
Khaerun Nisa 17/06/2022
Menunaikan zakat menjadi kewajiban untuk umat muslim yang memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Bagi mereka yang tidak mampu tentu mendapat keringanan untuk tidak membayar zakat, bahkan mereka berhak untuk menerima dana zakat. Lalu siapa saja yang berhak mendapatkan dana zakat? Yuk, simak penjelasannya!
Sudahkah membaca Surat Al Kahfi Hari Ini?
Khaerun Nisa 17/06/2022
Hari Jumat menjadi hari paling istimewa bagi umat muslim, karena terdapat banyak fadilah atau keutamaan atas ibadah yang dilakukan. Ya, salah satunya membaca surat Al Kahfi. Namun tak jarang yang masih lupa dan lalai dalam menjalankan ibadah ini. Dalam surat Al Kahfi sendiri terdapat 110 ayat dan merupakan surat ke-18 dalam Al Quran.
Jangan Lupa Hitung Zakat Emas dan Perak, Agar Harta Semakin Berkah!
Khaerun Nisa 17/06/2022
Seseorang yang memiliki emas atau perak yang telah mencapai haul dan memenuhi nisab dianjurkan untuk menunaikan zakatnya. Para ulama fiqih telah bersepakat bahwa emas dan perak wajib dikeluarkan zakatnya, apabila telah mencapai nisab dan telah berlalu satu tahun. Baik emas atau perak yang berupa potongan, yang dicetak, yang berbentuk bejana, maupun berupa perhiasan. Hal ini berdasarkan pada surat At Taubah ayat 34.
Sudah Berhijrah, Kok Masih Banyak Masalah?
Khaerun Nisa 17/06/2022
Hijrah menurut KBBI memiliki arti perpindahan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersama Sebagian pengikutnya dari Mekah ke Madinah untuk menyelamatkan diri dan sebagainya dari tekanan kaum kafir Quraisy. Hal ini dilakukan untuk alasan keselamatan, kebaikan untuk sementara waktu karena kondisi yang tidak memungkinkan. Ketika seseorang hendak berhijrah tentunya ada hal yang ditinggalkan yang kemudian meraih sebuah tujuan untuk lebih baik.
Hitung Zakat Barang Tambang Kamu, Yuk!
Khaerun Nisa 17/06/2022
Barang hasil tambang atau ma’adin adalah segala sesuatu yang berasal dari dalam bumi dan mempunyai nilai berharga. Barang tambang di sini bisa berupa emas, perak, besi, minyak bumi, aspal dan sebagainya.
Apa Itu Zakat Perusahaan?
Khaerun Nisa 17/06/2022
Nisab zakat perindustrian seperti zakat perdagangan, yaitu 85 % emas. Sedangkan kadar zakatnya 2,5 % setelah mencapai haul.
Sudah Akhir Tahun, Jangan Lupa Tunaikan Zakatnya!
Khaerun Nisa 16/06/2022
Mari, bersama sambut tahun 2022 dengan hati yang tenang dan harta yang bersih. Insyaallah, pintu rezeki di tahun berikutnya akan membawa keberkahan.
Alarm Diri Jangan Sampai Terlena Kepada Dunia
Khaerun Nisa 16/06/2022
Tak jarang kali kita lupa akan hakikat kita diciptakan. Kita diciptakan bukan semata-mata untuk memperkaya diri, atau meninggikan jabatan, juga bukan untuk mengejar cinta manusia. Allah Subhanahu Wa Ta’ala-lah tujuan hidup yang sebenarnya. Kita diperintahkan hanya untuk beribadah kepada-Nya dengan menjalankan segala yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarang-Nya.
5 Hal yang Boleh Dilakukan Tergesa-Gesa!
Khaerun Nisa 15/06/2022
Dalam Hilyatul Auliya’ karya Abu Nu’aim Al Ashbahani disebutkan perkataan berikut ini dari Hatim Al Ashom, “Ketergesa-gesaan biasa dikatakan dari setan kecuali dalam lima perkara: 1. Menyajikan makanan ketika ada tamu 2. Mengurus mayit ketika ia mati 3. Menikahkan seorang gadis jika sudah bertemu jodohnya 4. Melunasi utang ketika sudah jatuh tempo 5. Segera bertaubat jika berbuat dosa.” (Hilyatul Auliya’, 8: 78).
Siapa Orang Pelit Itu?
Khaerun Nisa 15/06/2022
Mungkin untuk sebagian kamu, akan berpikir bahwa orang pelit itu seseorang yang enggan untuk bersedekah atau berbagi dengan orang lain. Lantas siapakah orang pelit itu?
Yuk, Jadi Kafil Anak Yatim!
Khaerun Nisa 15/06/2022
Sesungguhnya, Al Quran telah menegaskan anak yatim adalah manusia yang paling membutuhkan pertolongan dan kasih sayang, karena ia adalah anak yang kehilangan ayahnya pada saat ia sangat membutuhkannya. Dengan mengadopsi atau menjadi kafil anak yatim dalam menafkahi, memberi pakaian, mendidik, serta membinanya kita dapat menjadi seorang yang sangat beruntung.
Bersabarlah, Jika tidak Sekarang Mungkin Nanti Doamu Akan Terkabul
Khaerun Nisa 15/06/2022
Dari Abu Hurairah bahwa Nabi Shalallahu Alaihi Wasallam bersabda: "Doa kalian akan dikabulkan selama tidak berdoa (1) dengan dosa (2) memutus kekerabatan (3) tergesa-gesa. Dia akan berkata "Aku sudah berdoa tapi tidak dikabulkan" akhirnya dia meninggalkan doa." (HR Bukhari dalam Al Adab Al Mufrad)
Checklist Amalan Sunnah Jumat Kamu!
Khaerun Nisa 15/06/2022
Yeay it’s a Friday! Hari Jumat menjadi hari yang istimewa bagi umat muslim. Ada banyak amalan kebaikan yang bisa dilakukan dan akan mendapatkan pahala yang berlipat-lipat lho. Apa saja amalan hari Jumat tersebut? Yuk, Segera checklist amalannya!
Apa Saja Sih Kunci Agar Hidup Bahagia?
Khaerun Nisa 15/06/2022
Siapa pun dari kita tentu memiliki harapan untuk selalu mendapatkan kebahagiaan. Menginginkan jika kehidupan yang sedang dijalankan jauh dari kesulitan juga kesedihan. Namun, terkadang kita juga lupa untuk mengukur standar kebahagiaan yang dianugerahkan kepada kita dengan ekspektasi yang tinggi. Bukankah pencapaian kebahagiaan seseorang memiliki ukuran yang berbeda? Lalu bagaimana kunci agar kita selalu bahagia dalam menjalani kehidupan?
Gaya Hidup Minimalis Ala Rasulullah SAW
Khaerun Nisa 15/06/2022
Sesungguhnya bukan sesuatu yang sulit untuk Rasulullah SAW memiliki segala yang diinginkan dan hidup dengan kemewahan, karena beliau seorang Nabi, tapi juga pengusaha sukses di Jazirah Arab. Namun, Rasulullah SAW tetap memilih kehidupan yang sederhana. Lalu apa saja yang bisa kita teladani dari gaya hidup minimalis yang beliau jalankan?
Yuk, Coba Tingkatkan Keimanan Kamu Dengan Cara Ini!
Khaerun Nisa 15/06/2022
Ada diantara mereka yang disebut assaabiq bil khairaat (terdepan dalam kebaikan), al-Muqtashid (pertengahan) dan zhalim linafsihi (menzhalimi diri sendiri). Ada juga al-Muhsin, al-Mukmin dan al-Muslim. Semua ini menunjukkan mereka tidak berada dalam satu martabat. Ini menandakan bahwa iman itu bisa bertambah dan berkurang. Lalu bagaimana cara untuk kita senantiasa memperbaiki keimanan dalam diri? Berikut 7 tips untuk meningkatkan keimanan kamu!
Tetap Semangat, Allah Punya Cara Tersendiri Dalam Mengabulkan Doa Kamu!
Khaerun Nisa 15/06/2022
Dengan berdoa seseorang mampu meluapkan keluh kesahnya pada Sang Pemilik Segalanya. Doa menjadi sebuah ibadah hamba kepada Tuhan-Nya. Hal ini membuktikan bahwa manusia begitu lemah dan sangat membutuhkan pertolongan-Nya. Bagi siapapun yang enggan untuk berdoa, ia termasuk kepada orang yang sombong karena merasa mampu memenuhi keinginannya tanpa bantuan Allah SWT. Padahal, hakikatnya segala yang terjadi merupakan kehendak-Nya.
Apa Saja Amalan Kebaikan yang Dilakukan di Bulan Rajab?
Khaerun Nisa 15/06/2022
Bulan Rajab menjadi bulan istimewa karena pada bulan ini semua amal ibadah mendapatkan pahala yang dilipatgandakan oleh Allah SWT. Disamping itu terdapat kemuliaan lainnya pada bulan Rajab yaitu terjadinya berbagai peristiwa bersejarah dalam Islam dan juga bulan yang dekat dengan bulan Ramadan.
Sambut Ramadan dengan Membaca Doa Ini!
Khaerun Nisa 14/06/2022
Bulan suci Ramadan menjadi bulan yang ditunggu banyak banyak orang terutama bagi kaum muslimin. Awal puasa Ramadan tahun 2022 ini akan ditentukan oleh sidang Isbat yang dilakukan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) pada Jumat, 1 April 2022. Yuk, persiapkan diri dengan menjalankan amalan-amalan kebaikan !
Mereka Ini Golongan Yang Berhak Menerima Zakat Kamu!
Khaerun Nisa 14/06/2022
Zakat termasuk ke dalam rukun Islam. Sudah menjadi kewajiban bagi setiap muslim untuk membayar zakat. Istilah zakat sendiri berasal dari kata “zaka” yang artinya suci, baik, tumbuh, berkah,dan berkembang. Maka, di dalam zakat terdapat maksud untuk memperoleh keberkahan, membersihkan jiwa, serta memupuk kebaikan. Lalu siapa saja yang berhak memperoleh dana zakat?
Yuk, Sahur di Waktu yang Tepat!
Khaerun Nisa 14/06/2022
Siapa yang masih suka malas-malasan untuk melakukan sahur? Meskipun sahur merupakan sunnah, tapi sahur menjadi sangat penting karena dapat memenuhi kebutuhan harian saat kita menjalankan ibadah puasa. Dengan memahami waktu sahur yang tepat dapat menjadi upaya untuk tubuh dalam menjaga pola makan yang baru. Karena puasa bukan hanya sekedar menahan makan dan minum, tapi dapat menghadirkan kebaikan juga. Lalu kapan waktu sahur terbaik ala Rasulullah SAW?
Tips Sehat Berbuka Puasa
Khaerun Nisa 14/06/2022
Berbuka menjadi hal yang ditunggu saat kita menjalankan ibadah puasa. Rasanya tidak sabar untuk menyantap berbagai macam makanan yang tersaji di meja makan. Menu makanan, waktu makan dan porsi makan dapat menentukan apakah puasa yang dijalankan dengan cara sehat atau tidak. Karena sejatinya mengontrol asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh adalah cara tepat untuk tubuh tetap mendapatkan energi.
Bikin Ngabuburit Kamu Jadi Lebih Seru di Bulan Ramadan
Khaerun Nisa 14/06/2022
Ngabuburit menjadi kegiatan yang biasa dilakukan saat menunggu waktu untuk berbuka puasa. Berbagai macam aktivitas dilakukan agar waktu tidak terasa lama, karena di waktu inilah seringkali rasa lapar dan haus akan datang. Tradisi ngabuburit akan lebih seru jika kita mulai melakukan hal ini lho!
Amalan Baik di Malam ke- 17 Ramadan
Khaerun Nisa 14/06/2022
Ada apa dibalik malam ke-17 Ramadan? Ya, pada malam tersebut menjadi malam istimewa karena bertepatan dengan terjadinya peristiwa Nuzulul Quran. Dimana Allah SWT menurunkan Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat Jibril, peristiwa penting bagi umat Islam di seluruh dunia. Peristiwa Nuzulul Quran diterangkan dalam Surat Al Baqarah ayat 185 yang artinya:
Yuk, Kejar Lailatul Qadar!
Khaerun Nisa 14/06/2022
Lailatul Qadar ialah malam yang paling istimewa di semua malam di bulan Ramadan, karena pada malam itu pertama kalinya Al Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai cahaya bagi alam semesta, ada juga pendapat lain mengatakan bahwa pada malam itu Al Quran diturunkan dari Lauhil Mahfudz ke Bayt al-‘Izzah atau langit dunia.
Benarkah Tidurnya Orang Puasa Berpahala?
Khaerun Nisa 14/06/2022
Apakah tidurnya orang yang tengah berpuasa dapat menjadi pahala? Mungkin pertanyaan ini pernah terbesit diantara kita. Atau mungkin orang lain pernah bertanya kepada kita, sebab seringkali ungkapan ini terdengar di telinga. Dalam menjalani ibadah puasa terkadang tubuh akan terasa lemas dan seringkali menimbulkan rasa kantuk. Hal ini karena asupan makanan dan minum yang kurang terpenuhi. Maka, tidak jarang mereka yang menjalankan puasa memilih untuk tidur belum lagi mereka menyandarkan pada hadist berikut:
4 Ibadah yang Dikerjakan Pada 10 Hari Terakhir Ramadan
Khaerun Nisa 14/06/2022
Menghidupkan Ramadan pada hari-hari terakhir merupakan kebaikan yang lebih baik dari hari-hari yang lain, maka dari itu pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadan kita harus memaksimalkan ibadah serta memohon ampun pada Allah. Sepuluh hari terakhir merupakan penutup bulan Ramadan yang penuh berkah dan setiap amalan manusia dinilai dari amalan penutupnya. Di bawah ini terdapat empat ibadah yang bisa kamu kerjakan pada 10 hari terakhir bulan Ramadan:
Istimewanya Puasa Syawal 6 Hari, Dapat Pahalnya Satu Tahun
Khaerun Nisa 14/06/2022
Setelah menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh di bulan Ramadan dan merayakan Idulfitri, ternyata masih ada amalan sunnah yang dapat dilakukan umat muslim pada bulan Syawal yaitu berpuasa selama 6 hari. Puasa sunnah tersebut bisa dilakukan setelah perayaan Idulfitri selesai.
Marino: Tukang Las Ini Sukses Jadi Pengusaha Neon Box
Nurman Fauzan 08/06/2022
Menjadi seorang pebisnis, tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh Marino Nugroho (31 th). Apalagi ia mengaku tidak memilki bakat dan pendidikan untuk menjadi pengusaha. Sekolah pun tak tamat SMA, karena saat masih muda ia banyak habiskan waktunya untuk hura-hura di jalanan. Tapi, kini Marino menjadi salah satu pendiri Neonbox.id sebuah usaha yang bergerak di bidang jasa periklanan. Omsetnya mencapai Rp 50 juta per bulan dan sudah memiliki 5 orang karyawan. Perusahaan-perusahaan yang menggunakan jasanya pun merupakan perusahaan dengan brand-brand ternama.
Amalan Ringan Mampu Datangkan Rezeki
Siti Adidah 31/03/2022
Mengenai rezeki, setiap makhluk tentu sangat bergantung pada kenikmatan rezeki yang diberikan Allah SWT. Sejatinya rezeki bukan hanya sekedar materi semata, terdapat banyak rezeki luar biasa yang tidak disadari seperti keharmonisan keluarga, persahabatan yang baik, dan kesehatan jasmani maupun rohani.