Menampilkan postingan berita "wakaf"
Bantu Pembangunan Lebih Baik, LAZ Al Azhar Salurkan Bantuan untuk MI dan TPQ Ya Hayyu Ya Qoyyum, Cogreg, Bogor
Siti Adidah 02/01/2024
LAZ Al Azhar melakukan silaturahmi dan memberikan bantuan kepada Yayasan Ya Hayyu Ya Qoyyum yang terletak di Desa Cogreg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, (6/12).
Masya Allah, Laporan Audit Keuangan LAZ Al Azhar Kembali Memperoleh WTP ke-15 Kali Berturut-turut
Siti Adidah 21/06/2023
Laporan keuangan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar di tahun 2022 kembali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Mucharam dan rekan dengan izin usaha KAP No.399/KM.1/2013. Laporan yang diterbitkan pada 30 Mei 2023, diberikan karena telah memenuhi standar akuntansi keuangan di Indonesia.
Perkuat Dakwah, LAZWaf Al Azhar Mulai Pendirian Pesantren Tahfidz di Pamijahan, Bogor
Siti Adidah 14/06/2023
Lembaga Amil Zakat dan Wakaf (LAZWaf) Al Azhar menggelar kegiatan Launching Pendirian Pesantren Tahfidz Al Azhar Pamijahan Bogor Selasa (12/06). Lokasi pesantren ini berada di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sebagai upaya penguatan dakwah dan sosial kepada masyarakat.
Satu Wakaf Al-Qur’an, Hadirkan Semangat Bagi Anak di Pelosok Desa
Siti Adidah 31/03/2023
Menebar kebaikan di bulan Ramadan membawa keberkahan yang luar biasa. Wakaf Al Azhar secara konsisten terus memberikan kemudahan bagi anak-anak dan masyarakat di pelosok desa untuk memperoleh Al-Qur’an dalam program Asra (Al-Qur’an Safari Nusantara). Pada awal Maret 2023, penyaluran wakaf Al-Qur’an kembali dilakukan di beberapa titik lokasi di daerah Cilacap, Jawa Tengah.
Siap Berikan Layanan Terbaik, LAZ Al Azhar Gelar Training Relawan Ramadan
Siti Adidah 16/03/2023
Dalam rangka menyambut Ramadan, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar menggelar kegiatan Training Relawan Ramadan 1444 H yang berlangsung di Aula SMP Islam Al Azhar 25 Tangerang Selatan, Banten. Acara ini berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 15-16 Maret 2023.
LAZ Al Azhar Cilacap Bangun 102 Sumur Wakaf
Siti Adidah 16/03/2023
Guna membantu memenuhi kebutuhan air untuk masyarakat, Lembaga Amil Zakat (LAZ) AL Azhar melalui program wakaf sumur membangun 102 sumur wakaf yang tersebar di beberapa titik lokasi. Hal ini ditujukan kepada masyarakat pelosok desa, santri pondok pesantren, jamaah musala dan masjid sehingga memperoleh air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
KSM Menoreh Gemilang Berhasil Petik Manfaat dari Ternak Kambing Peranakan Etawa
Siti Adidah 08/03/2023
Pemberdayaan ekonomi LAZ Al Azhar di Dusun Pati Ombo, Desa Purwosari, Kulon Progo, Yogyakarta dimulai dengan hadirnya wakaf delapan ekor bibitan kambing peranakan etawa atau PE. Wakaf hewan ternak dilakukan dengan pembiakkan atau pemeliharaan hewan ternak. Hasil peternakan kambing PE tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat desa untuk memenuhi kebutuhan mulai dari susu, daging, dan hewan yang dapat dij
LAZ Al Azhar Hadir dan Berkontribusi Aktif dalam Rakornas Zakat 2023
Siti Adidah 23/02/2023
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar turut menghadiri dan berkontribusi aktif dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Zakat 2023 yang digelar di Jakarta yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI.
Wakaf Al Azhar Turut Hadir di Acara 8th World Halal Summit dan 9th OIC Halal Expo 2022
Siti Adidah 28/12/2022
Lembaga Wakaf Al Azhar merupakan salah satu lembaga yang berperan dalam mengelola dan mengembangkan wakaf di Indonesia. Pada acara 8th World Halal Summit dan 9th OIC Halal Expo tahun 2022 kali ini, Rayan Asa Luminaries General Manager Wakaf Al Azhar yang tergabung dalam delegasi OIC Youth Indonesia (Pemuda OKI Indonesia) turut serta sebagai salah satu delegasi Indonesia yang menghadiri pertemuan tersebut.
LAZ Al Azhar Hadir Tampilkan Produk Binaan Unggulan di Acara Launching Inkubasi Wakaf Produktif KUA Percontohan Ekonomi Umat
Siti Adidah 28/07/2022
Beragam produk unggulan dari desa binaan Program Kampung Zakat dan Program KUA Percontohan Ekonomi Ummat turut hadir dalam acara Launching Inkubasi Wakaf Produktif KUA Percontohan Ekonomi Umat 2022, Senin, (25/07).
Wakaf Al Azhar Gelar Milad Ke-12, Perkuat Kolaborasi, Produktif untuk Kemaslahatan Umat
Siti Adidah 28/07/2022
Dalam rangka memperingati hari jadi ke-12 tahun Wakaf Al Azhar menggelar tasyakuran yang diselenggarakan di Aula Buya Hamka, Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Rabu, (27/07/2022). Acara dilakukan secara hybrid (offline dan online) melalui aplikasi zoom meeting agar para tamu undangan baik dari internal YPI Al Azhar juga para mitra strategis yang tidak bisa hadir secara langsung tetap dapat menyaksikan acara tersebut.
LAZ Al Azhar Dukung Gerakan Literasi Zakat Wakaf Nasional
Siti Adidah 15/07/2022
Guna mendukung program pemerintah tentang Gerakan Literasi Zakat Wakaf Nasional, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar turut hadir dalam kegiatan rapat teknis penyusunan road map untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Grand Mercure Hotel, Jakarta selama tiga hari yakni pada Senin- Rabu, (11-13/07/2022).
Wakaf Produktif Air Minum Al Azhar, Alirkan Manfaat Atasi Krisis Air Bersih
Siti Adidah 28/06/2022
Program wakaf produktif air minum Al Azhar pertama kali launching pada bulan Desember 2020. Program ini dikembangkan agar wakaf produktif dapat menjadi role model dan menjadi kebanggaan umat Islam dalam mengembangkan wakaf produktif.
Peletakan Batu Dalam Pembangunan Pondok Pesantren Qur'an Daarul Ilmi Oleh Gubernur Sumatera Barat
Siti Adidah 24/06/2022
Gubernur Sumatera Barat terpilih Buya Mahyeldi Ansyarullah melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan Pondok Qur’an Daarul Ilmi yang berlokasi di Jorong Rumbai, Nagari Padang Laweh Malalo, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat pada Sabtu (09/01).
Jelang Ramadan, Proses Pembangunan Pondok Qur’an Darul Ilmi Dipercepat
Siti Adidah 24/06/2022
Proses pembangunan Pondok Qur'an Darul Ilmi yang berlokasi di Jorong Rumbai, Kenagarian Padang Laweh Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat telah dimulai pada Kamis, (11/03).
Target Rampung Setelah Ramadan, LAZ Al Azhar Sumatera Barat Kebut Pembangunan Pondok Qur’an
Khaerun Nisa 24/06/2022
Proses pembangunan Pondok Qur’an Darul Ilmi yang berlokasi di Jorong Rumbai, Kenagarian Padang Laweh Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat sedang memasuki tahap pertama yaitu pengecoran tiang untuk lantai 1 dan lantai 2, Kamis, (22/04).
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany Resmikan Penggunaan Masjid Raya Al Azhar Tangerang Selatan
Siti Adidah 24/06/2022
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany resmi membuka penggunaan Masjid Raya Al Azhar Tangerang Selatan, Jumat (9/4). Simbolisasi dilakukan dengan penandatangan prasasti dan pemukulan bedug bersama Ketua YPI Al Azhar yakni KH. Sobirin HS.
Al Quran Braille Bantu Penyandang Tunanetra di Yogyakarta
Khaerun Nisa 22/06/2022
Bulan suci Ramadan menjadi kesempatan terbaik untuk berbagi kebahagiaan. Berlomba-lomba untuk melakukan kegiatan positif juga memanfaatkan waktu untuk memperbanyak ibadah. Tidak terkecuali bagi mereka yang tergabung dalam anggota Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia Kota Yogyakarta. Besar keinginan mereka dapat memiliki Al Quran Braille yang dapat digunakan untuk mengaji bersama.
LAZ Al Azhar Salurkan Donasi untuk Pembangunan Rumah Sakit di Palestina
Khaerun Nisa 20/06/2022
LAZ Al Azhar menyerahkan donasi sebesar 500 juta rupiah untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron yang berada di Tepi Barat Palestina. Acara penyerahan donasi ini berlangsung di gedung Gedung Pusat MUI (Majelis Ulama Indonesia), Jakarta, Senin (16/08).