Menampilkan postingan berita "qurban"
Ajarkan Murid Berbagi, Sekolah Islam Al Azhar Hertasning Makassar Gelar Pemotongan Hewan Kurban
Siti Adidah 04/07/2023
Sekolah Islam Al Azhar Hertasning Makassar yang bersinergi dengan LAZ Al Azhar Sulawesi Selatan, dengan mengadakan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat luas di sekitar sekolah, Sabtu, (01/07).
LAZ Al Azhar Distribusikan Kurban untuk Penyintas Gempa Bumi Cianjur
Siti Adidah 04/07/2023
LAZ Al Azhar mendistribusikan daging kurban untuk penyintas gempa bumi Cianjur (29/06/23). Sebanyak 240 paket daging didistribusikan di dua desa yakni Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang dan Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Cianjur Jawa Barat.
Sambut Momentum Iduladha, Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan Juleha
Siti Adidah 23/06/2023
LAZ Al Azhar Cilacap berkolaborasi dengan mitra strategis dan tim Juru Sembelih Halal Indonesia DPD Kabupaten Cilacap menggelar pelatihan Juru Sembelih Halal (Juleha) dan sosialisasi pemotongan hewan kurban yang diselenggarakan di Auditorium Al Azhar Cilacap, Jawa Tengah, Minggu, (18/06). Sebanyak 185 peserta DKM dan pelaku usaha produk daging, unggas, domba, kambing, dan sapi yang berasal dari wilayah Cilacap hadir mengikuti kegiatan tersebut.
YBM BRIlian Kunjungi Kandang Komunal LAZ Al Azhar di Sulawesi Selatan
Siti Adidah 29/05/2023
Dalam rangka menyambut hari raya Iduladha 1444 H, LAZ Al Azhar hadirkan program Zona Bahagia Kurban dengan tagline "Sejahterakan Peternak Desa, Bahagiakan Keluarga Duafa". Selain itu, LAZ Al Azhar Sulsel juga turut menyosialisasikan kandang komunal dari peternak binaan.
LAZ Al Azhar Jawa Tengah Distribusikan Hewan Kurban untuk Ribuan Penerima Manfaat di Pelosok Desa
Siti Adidah 20/07/2022
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar Jawa Tengah dengan tajuk Zona Bahagia Kurban telah melakukan pendistribusian hewan kurban untuk menghadirkan kebahagiaan ke pelosok-pelosok desa di Jawa Tengah. Sebanyak 2.828 keluarga telah menerima manfaat dari Program Zona Bahagia Kurban ini, dengan 5 wilayah distribusi Sukoharjo, Grobogan, Brebes, Banyumas, dan Cilacap, Rabu, 14 Juli 2022.
LAZ Al Azhar Distribusikan Hewan Kurban ke Kabupaten Magelang
Siti Adidah 14/07/2022
Dalam rangka berbagi kebahagiaan pada momentum Idul Adha 1443 H, LAZ Al Azhar, LAZ DKD, dan Kementerian agama (Kemenag) RI Kabupaten Magelang melakukan kegiatan pemotongan hewan kurban. Aksi ini digelar pada hari ke-2 yaitu pada Senin, (11/07) di halaman KUA Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah bersama dengan para penyuluh agama Islam.
LAZ Al Azhar Cilacap Distribusikan Daging Kurban untuk 1.769 KK di Pelosok Desa
12/07/2022
LAZ Al Azhar dan Al Azhar Cilacap melakukan penyembelihan hewan kurban di lingkungan Kampus Al Azhar Cilacap, yang berlokasi di Jalan Galunggung no 8 , Kelurahan Sidanegara , Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Penyembelihan di gelar pada hari ke-2 Idul Adha atau 11 Dzulhijjah 1443 H dengan hewan kurban yang terkumpul sebanyak 64 ekor kambing atau domba dan 16 ekor sapi dengan total penerima manfaat 1.769 KK, Senin (11/07).
LAZ AL Azhar Salurkan Kurban Untuk 144 KK Penyintas Erupsi Semeru
Siti Adidah 12/07/2022
Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZ) Al Azhar mendistribusikan daging kurban untuk penyintas erupsi Gunung Semeru (Minggu, 10/07). Pendistribusian 144 daging kurban kambing diberikan kepada 144 kk di lokasi yang terdampak parah akibat erupsi pada bulan Desember akhir tahun lalu. Erupsi yang menghancurkan rumah dan lahan pesawahan membuat warga saat ini bertahan di tempat seadanya.
Qurban untuk Penuhi Gizi santri Pondok Pesantren Darul Iqro Bogor
Khaerun Nisa 24/06/2022
Idul Adha menjadi bulan yang sangat dinanti oleh para santri Pondok Pesantren Darul Iqro di Kampung Banar, Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pasalnya mereka memang terbilang jarang sekali dapat merasakan nikmatnya makan daging kambing maupun sapi, kecuali mereka temui saat ada hajatan ataupun kunjungan dari para donatur.
“Bodo Besar” Moment Membahagiakan Bagi Kakek Pengatur Lalu Lintas.
Khaerun Nisa 24/06/2022
"Bodo Besar" istilah yang mungkin asing didengar untuk sebagian orang. Maksud dari kata tersebut bukanlah kebodohan yang besar, akan tetapi hari raya yang benar-benar besar. Bagaimana tidak, pada moment ini masyarakat umumnya mengekspresikan suka citanya dengan memotong hewan qurban. Ya, Idul Adha atau yang sering disebut dengan Idul Qurban juga mempunyai sebutan lain untuk sebagian orang yaitu “Bodo Besar”.
Berkah Qurban untuk Warga Penyintas Banjir di Desa Sri Wulan
Khaerun Nisa 24/06/2022
Idul Adha tahun ini menjadi momentum yang memprihatinkan bagi Desa Sri Wulan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Desa yang tepat berada di perbatasan Kota Demak dan Semarang ini menjadi langganan banjir rob. Selama bertahun-tahun Desa Sri Wulan kerap digenangi gelombang pasang dari laut.
Peduli Muslim Minoritas, LAZ Al Azhar Kirim Ribuan Paket Daging Qurban ke NTT
Khaerun Nisa 24/06/2022
Di momen Idul Adha 1441 H ini, LAZ Al Azhar bersama Tokopedia Salam mendistribusikan 2.930 paket daging qurban untuk keluarga muslim minoritas di 11 desa yang tersebar di Nusa Tenggara Timur (NTT). Desa-desa tersebut diantaranya Adonara, Sagu, Nisa Nulan, Tonggurambang dan lainnya. Pendistribusian paket daging qurban dilakukan bersama relawan serta warga sekitar pada hari Sabtu, (1/8) hingga Senin, (3/8) kemarin.