Peduli Pendidikan Yatim, LAZ Al Azhar dan Kitabisa.com Salurkan Ratusan Paket Seragam Sekolah di Jabodetabek

Peduli Pendidikan Yatim, LAZ Al Azhar dan Kitabisa.com Salurkan Ratusan Paket Seragam Sekolah di Jabodetabek


Siti Adidah
23 Nopember 2022, 13:36 WIB

Sebanyak 140 anak yatim duafa di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi mendapatkan bantuan paket seragam sekolah. Adapun paket seragam sekolah diberikan LAZ Al Azhar dan Kitabisa.com sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap pendidikan anak-anak yatim duafa dengan jenjang pendidikan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, Jumat, (18/11).

Mahrus Ali, selaku Manajer Program LAZ Al Azhar mengatakan aksi peduli anak yatim dalam program My Heart for Yatim dilakukan untuk mendukung mereka untuk terus bersekolah dan memperoleh kemerdekaannya dalam bercita-cita.

"Kami terus berkomitmen dalam upaya meningkatkan kualitas atau sarana pendidikan untuk anak yatim dan keluarga yang berpenghasilan rendah. Semoga kenyamanan belajar dirasakan juga kepada anak-anak ini," ucapnya.

Selain kecukupan makanan, pakaian, kasih sayang, tempat tinggal, anak yatim juga berhak atas pendidikan yang layak. Dengan memberikan perhatian kepada anak yatim maka seseorang telah mengamalkan amalan yang paling dicintai Rasulullah SAW.

 Baca juga: Tim Formula Tanggap Bencana LAZ Al Azhar Terjun Bantu Penyintas Gempa di Cianjur

Melalui program My Heart for Yatim, LAZ Al Azhar terus berupaya menghadirkan kebahagiaan bagi anak yatim dengan memperhatikan kesehatan, keagamaan, pendidikan, pemberian apresiasi dan dukungan minat serta bakat anak-anak yatim.

“Kami terus berkolaborasi dengan pihak crowdfunding lainnya dalam upaya mendorong kesejahteraan bagi anak-anak yatim ini. Alhamdulillah, sekarang dapat bekerjasama dengan Kitabisa menyalurkan bantuan tersebut. Semoga dapat menunjang kualitas pendidikan anak yang lebih baik, serta meringankan beban biaya para orangtua yang tidak mampu,” tambah Fahri Hamdi selaku Supervisor Digital Marketing LAZ Al Azhar.

BERITA POPULER

KATEGORI

TAG

BACA JUGA