Dukung Pendidikan Yatim Duafa, LAZ Al Azhar Jateng dan SDI Al Azhar 28 Solo Baru Bagikan Peralatan Sekolah

Dukung Pendidikan Yatim Duafa, LAZ Al Azhar Jateng dan SDI Al Azhar 28 Solo Baru Bagikan Peralatan Sekolah


Siti Adidah
28 September 2022, 11:04 WIB

Sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan anak yatim duafa sekaligus menyemarakkan momentum Muharram 1444 H, LAZ Al Azhar Jawa Tengah bekerjasama dengan SD Islam Al Azhar 28 Solo Baru salurkan paket peralatan sekolah untuk anak- anak yatim, Kamis (08/09). Sebanyak 150 paket peralatan sekolah dibagikan di wilayah sekitar kampus Al Azhar Solo Baru yaitu di Desa Kudu, dan desa Pondok Sukoharjo, dan diwilayah lain seperti di Eromoko Wonogiri, Purwokerto, dan desa Mangkang Semarang

 

Penyerahan paket di wilayah desa Kudu dan desa Pondok Sukoharjo ini dihadiri oleh perwakilan siswa dan guru SD Islam Al Azhar 28 Solo Baru. Bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap anak yatim di sekitar kawasan dan lingkungan sekitar kampus Al Azhar Solo Baru. Adapun bantuan yang diberikan berupa paket perlengkapan sekolah seperti tas, buku, pensil, penghapus, penggaris, dan alat lainnya.

 

Agus Rodiansyah, Amil LAZ Al Azhar Jawa Tengah mengatakan paket peralatan sekolah ini diberikan agar dapat menunjang kegiatan belajar agar anak-anak yatim dapat meraih cita-cita mereka. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya menyukseskan program My HEART for Yatim. Dimana program tersebut dilakukan secara komprehensif dalam upaya memperbaiki dan memuliakan kehidupan anak-anak yatim duafa dalam sektor kesehatan, pendidikan, penghargaan, keagamaan, dan pengembangan bakat yang berpotensi dalam setiap anak yatim.

 

“Semoga anak-anak menjadi lebih semangat untuk terus belajar dan menggapai cita-cita yang mereka inginkan. Keadaan ekonomi yang terbatas jangan sampai menjadi dinding penghalang untuk mereka mendapatkan pendidikan yang sama dengan anak-anak lainnya,” ungkapnya.

 

Isroniyah, pengasuh anak yatim di desa Pondok menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada LAZ Al Azhar serta siswa dan guru SD Islam AL Azhar 28 Solo Baru atas perhatian dan juga supportnya.

 

“Anak yatim ini merupakan siswa dari TK sampai SMP yang masih tinggal dengan kerabat. Terkadang karena bukan dari panti asuhan seringkali mereka luput dari perhatian,” ujar ibu Isroniyah

BERITA POPULER

KATEGORI

TAG

BACA JUGA