Produk Desa Binaan LAZ Al Azhar Ramaikan Kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Jamiyyah Al Azhar Se-Indonesia

Produk Desa Binaan LAZ Al Azhar Ramaikan Kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Jamiyyah Al Azhar Se-Indonesia


Siti Adidah
12 September 2022, 10:56 WIB

Turut memeriahkan kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan pengurus Jamiyyah KB-TK, SD, SMP dan SMA Islam Al Azhar Periode 2022-2024, LAZ Al Azhar menghadirkan produk-produk unggulan dari masing-masing desa binaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Pameran produk dilakukan selama dua hari yakni pada tanggal 6-7 September 2022 di Aula Buya Hamka, Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kegiatan dilakukan sebagai wujud kerjasama antara LAZ Al Azhar dan Jamiyyah yang telah mendukung berbagai program sosial yang dijalankan bersama. Kegiatan pelantikan ini digelar secara luring dan daring yang dihadiri oleh 10 ribu orang tua murid dari 204 sekolah di bawah naungan YPI Al Azhar maupun yayasan kerjasama.

Dengan mengangkat tema “Jamiyyah Al Azhar Beradab, Kolaboratif dan Berwawasan Global” kegiatan ini berjalan dengan lancar dan khidmat.

Menurut Deden Nurdin Salim, General Manager Program LAZ Al Azhar mengatakan produk desa binaan ini merupakan salah satu hasil pemberdayaan masyarakat desa dengan memaksimalkan potensi alam maupun masyarakat sehingga terciptanya kemandirian ekonomi. Kegiatan ini dinilai juga menjadi ajang promosi yang pas untuk memperkenalkan kepada para orang tua murid sekolah Al Azhar agar produk desa binaan semakin dikenal secara luas.

“Produk-produk yang kami pamerkan itu ada berbagai jenis produk olahan masyarakat mulai dari makanan, kerajinan tangan dari bambu dan daun pandan seperti peci, tas, sandal, ada juga Kopi Laharpang, madu, abon cabai, keripik ubi, dan snack-snack lainnya. Alhamdulillah para Jamiyyah sangat antusias dan memberikan apresiasi untuk desa-desa binaan,” ujarnya.

Di samping itu juga terdapat produk fesyen hasil karya dari santri Rumah Gemilang Indonesia jurusan tata busana. Berbagai macam produk ini begitu diminati oleh para anggota Jamiyyah, menurut mereka produk desa binaan yang hasilnya dari program pemberdayaan desa ini, dapat bersaing dengan produk sejenis karena memiliki kualitas yang baik dan harga yang terjangkau.

BERITA POPULER

KATEGORI

TAG

BACA JUGA