LAZ Al Azhar Gelar Pengobatan Gratis untuk Lansia di Desa Dondong Cilacap

LAZ Al Azhar Gelar Pengobatan Gratis untuk Lansia di Desa Dondong Cilacap



22 Nopember 2022, 15:30 WIB

LAZ Al Azhar Cilacap bersinergi dengan Rintisan Amal Bunda Cilacap menggelar kegiatan pengobatan gratis untuk lansia di Dusun Dawuan, Desa Dondong, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap. Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat desa terutama untuk para lansia.

Program pengobatan gratis untuk lansia ini sebelumnya telah dilaksanakan di Dusun Ujunggagak dan Desa Jeruklegi Wetan, Kabupaten Cilacap. Aksi pengobatan gratis diikuti oleh 32 lansia dengan berbagai keluhan penyakit, seperti nyeri pada kaki, asam urat, darah tinggi, lambung, dan penyakit lainnya.


Fajar, selaku Da’i sahabat masyarakat (Dasamas) LAZ Al Azhar mengatakan dengan memanfaatkan lokasi pengumpulan Bank Sampah sebagai lokasi pemeriksaan kesehatan. Para penerima manfaat secara bergantian menunggu giliran untuk mengikuti sejumlah pemeriksaan oleh tenaga medis.

“Program pemberdayaan masyarakat yang dijalankan LAZ Al Azhar tidak hanya meliputi kegiatan ekonomi, pendidikan, dan agama semata. Kami juga melakukan kegiatan di bidang kesehatan, seperti posyandu dan pengobatan gratis ini,” ujarnya.

Baca juga: Peduli Pendidikan Yatim, LAZ Al Azhar dan Kitabisa.com Salurkan Ratusan Paket Seragam Sekolah di Jabodetabek

Adapun pembiayaan pengobatan gratis tersebut diperoleh dari bazar bantuan pakaian bekas LAZ Al Azhar Cilacap, Amal bunda, dan Risma Cilacap. Para tenaga medis dengan sigap memeriksa para lansia terkait keluhan yang diderita

Program tersebut harapannya kedepan lebih baik dan berjalan lancar serta mampu memberi manfaat kepada lebih banyak orang yang membutuhkan.

BERITA POPULER

KATEGORI

TAG

BACA JUGA