Santri RGI Lakukan Factory Tour ke PT Qwords Company International

Santri RGI Lakukan Factory Tour ke PT Qwords Company International


Siti Adidah
05 Oktober 2022, 16:08 WIB

Rumah Gemilang Indonesia (RGI) kembali melakukan kegiatan Factory Tour ke perusahaan berbasis teknologi penyedia jasa layanan cloud web hosting, penyedia server, dan data center yakni PT Qwords Company International yang berlokasi di Cyber Building, Jalan Kuningan Barat Raya, Kuningan Barat, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (4/10).

Guna menambah wawasan para santri RGI, kegiatan ini rutin diadakan dalam setiap angkatannya, dengan tujuan mengajak para santri untuk mengetahui lebih dekat dunia kerja yang nantinya akan mereka geluti ketika selesai menempuh masa diklat.

Factory tour diikuti oleh santri RGI jurusan Aplikasi Perkantoran dan Teknik Komputer Jaringan angkatan ke-27 sebanyak 28 orang.  Di samping itu, para instruktur dan Manajer RGI, Faridun Nidhom pun turut mendampingi selama kegiatan berlangsung.

 Baca juga: Santri RGI Angkatan ke-27 dan Kreasi Seni “The Amazing Youth Explosion”

“Mudah-mudahan para santri kami bisa terus mencari dan menambah ilmu juga pengalamannya baik itu di kampus RGI sendiri, maupun dari luar. Semoga mereka semakin termotivasi dan meningkatkan keinginan untuk belajar menuju masa depan yang mandiri,” ungkap Nidhom.

Para santri RGI terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka tanpa ragu mengajukan berbagai pertanyaan terkait web hosting, cloud ataupun data center. Di samping itu, kegiatan ini merupakan momen pertama kali para santri yang berasal dari daerah berkunjung ke perusahaan profesional yang yang tentunya membuat mereka senang.

“Saya sangat senang sekali bisa ikut kegiatan factory tour. Di sana saya dapat ilmu dan wawasan baru terkait dengan apa yang saya pelajari di Kelas Aplikasi Perkantoran RGI. Selain itu, saya juga berkesempatan keliling Kota Jakarta dan berkunjung ke Masjid Agung Al Azhar. Pokoknya saya sangat senang sekali. Terima kasih Al Azhar, terima kasih juga RGI” ujar Fitri Rahma Yeini (23), salah satu santri RGI asal Aceh.

BERITA POPULER

KATEGORI

TAG

BACA JUGA