Jumat Berkah LAZ Al Azhar Cilacap Bagikan Ratusan Box Makanan Siap Saji untuk Keluarga Duafa

Jumat Berkah LAZ Al Azhar Cilacap Bagikan Ratusan Box Makanan Siap Saji untuk Keluarga Duafa



16 September 2022, 16:35 WIB

LAZ Al Azhar Cilacap memanfaatkan momentum Jumat berkah dengan berbagi 682 box makanan siap saji di beberapa titik lokasi yakni untuk para pekerja harian di sekitar Pasar Gede Cilacap dan Terminal Cilacap. Selain itu makanan juga diberikan untuk panti asuhan yatim piatu di pesisir pantai Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, santri Ponpes Nurul Qomar, Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, dan jamaah salat Jumat di Masjid Raya Al Azhar, Jumat (16/09).

Jumat Berkah merupakan salah satu program berbagi yang dilakukan secara rutin oleh LAZ Al Azhar bersama Jamiyyah Al Azhar Cilacap. Gerakan Jumat Berkah ini terbuka untuk umum dengan menyumbangkan makanan siap saji demi membantu masyarakat yang membutuhkan.

Nurhadi, Kepala Kantor Layanan LAZ Al Azhar Cilacap mengungkapkan program Jumat Berkah ini dilakukan dengan tujuan untuk mengajak para penerima manfaat merasakan kebahagiaan dengan membantu para pekerja harian seperti tukang becak, supir angkot, ojek online, tukang parkir untuk dapat menikmati sarapan dari paket makanan siap saji yang diberikan.

“Semoga ke depan, semakin banyak keluarga duafa terutama para pekerja harian, para pejuang nafkah keluarga  bisa menikmati hidangan makanan siap saji dengan menu cukup bergizi dari LAZ Al Azhar Cilacap,” tambahnya.

Kebahagiaan turut dirasakan oleh Endang (45), salah satu pengasuh panti asuhan yatim piatu. Endang mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada LAZ Al Azhar dan para donatur atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah kami dapat terbantu, Pak. Anak-anak yatim piatu, dhuafa, lansia semua dapat merasakan makanan enak, sehat dan bergizi. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya. Semoga semua keluarga besar Al Azhar dan para muzakki mendapat keberkahan Allah SWT,” katanya.

BACA JUGA