SUDAHKAH ANDA BERQURBAN ?

Dari Aisyah, Rasulullah SAW bersabda: “Tidak ada amalan anak cucu Adam pada hari raya qurban yang lebih disukai Allah melebihi dari mengucurkan darah (menyembelih hewan qurban), sesungguhnya pada hari kiamat nanti hewan-hewan tersebut akan datang lengkap dengan tanduk-tanduknya, kuku-kukunya, dan bulu- bulunya. Sesungguhnya darahnya akan sampai kepada Allah –sebagai qurban– di manapun hewan itu disembelih sebelum darahnya sampai ke tanah, maka ikhlaskanlah menyembelihnya.” (HR. Ibn Majah dan Tirmidzi)

Berqurban Sekarang

Qurban dilakukan sebagai ungkapan syukur kepada Allah atas nikmat kehidupan yang diberikan. Selain itu, dengan berqurban umat muslim telah mengikuti ajaran Nabi Ibrahim AS. Betapa besar kemuliaan imannya saat Allah memerintahkan beliau untuk menyembelih anak tercintanya sebagai tebusan yaitu Nabi Ismail AS ketika hari An-nahr (Idul Adha).

Sejatinya kehendak ibadah qurban adalah keikhlasan dan ketakwaan. Daging dan darah hewan qurban kita sama sekali tidak akan sampai kepada-Nya jika tidak disertai takwa dan ikhlas. “Daging-daging unta dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai (keridhaan) Allah, tetapi ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya.” (QS Al Hajj: 37).

Keistimewaan dan keunggulan hewan qurban LAZ Al Azhar kembali hadir untuk membawa manfaat bagi umat.

Yuk, simak mengapa Anda harus berqurban di LAZ Al Azhar?

• Mudah

Berqurban bisa dilakukan langsung dari rumah saja dengan berbagai akses pembayaran yang mudah. Anda tidak perlu repot saat hendak berqurban, karena kami akan membantu Anda mulai dari memilih, memotong dan mendistribusikan qurban Anda di wilayah-wilayah bermukim para keluarga dhuafa.

• Aman

Anda tetap aman melakukan qurban #dirumahaja. Kami juga menerapkan protokol kebersihan dan keamanan dari mulai kandang pemeliharaan, aktivitas pemotongan, protap membungkus, mendistribusikan serta mendokumentasikannya semua dilakukan dengan mematuhi protokol keamanan anti virus Covid-19.

• Berkah

Qurban Anda adalah jalan kebahagiaan penuh keberkahan bagi para penerima manfaat dan bagi para peternak yang banyak diantaranya adalah petani binaan LAZ Al Azhar, sehingga pendapatan hasil qurban Anda dapat menjadi sumber bagi mereka untuk beternak kembali dan meneruskan program pertanian yang berkesinambungan.

• Membawa Kebahagiaan

Qurban Anda adalah kebahagiaan tersendiri bagi para keluarga dhuafa yang memang jarang sekali mengonsumsi daging sehingga dapat menjadi tambahan nutrisi, dan secara luas juga akan membahagiakan para penerima yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19. Anda bahagia berqurban, mereka bahagia menerima qurban Anda.

Yuk segerakan qurban Anda, bersama LAZ Al Azhar menebar kebaikan dan kebahagiaan.

Syarat Hewan Qurban

Yuk baca syarat Hewan Qurban berikut ini :
  • Hewan ternak (sapi, unta, kambing, atau domba)
  • Cukup umur (kambing harus berusia 1 tahun atau lebih, sapi dan kerbau minimal berusia 2 tahun, dan unta minimal 5 tahun.
  • Kondisi fisik yang prima (sehat, gemuk, tidak cacat, tidak pincang, dan tidak buta).

Yuk pindai (scan) kode QR code ini untuk melanjutkan ke halaman donasi Al Azhar Peduli, Anda bisa menunaikan qurban pada web tersebut.


Berqurban Sekarang
Qurban Kambing
Lihat berbagai ukuran Kambing yang tersedia.
di Al Azhar Peduli Cek Sekarang
Qurban Sapi
Lihat berbagai ukuran Kambing yang tersedia.
di Al Azhar Peduli Cek Sekarang

BERITA KEGIATAN